Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taliban Serang Pangkalan AS Dekat Perbatasan Pakistan

Kompas.com - 02/09/2013, 12:31 WIB
JALALABAD, KOMPAS.com - Pengebom bunuh diri Taliban, Senin (2/9/2013), menyerang sebuah pangkalan militer AS di dekat perbatasan dengan Pakistan di wilayah timur Afganistan.

Bom itu tidak mengakibatkan korban tewas atau luka di antara pasukan AS dan NATO. Demikian pernyataan juru bicara Pasukan Keamanan Internasional (ISAF).

"Terjadi serangkaian ledakan yang terjadi di sebuah basis garis depan di Provinsi Nangarhar. Kami saat ini tengah mengevaluasi situasi," kata juru bicara ISAF.

Sejumlah pejabat Afganistan mengatakan serangan itu terjadi di Torkham di sebuah provinsi  yang berbatasan dengan Pakistan.

"Sekelompok pengebom bunuh diri menyerang pangkalan militer AS di Torkham dekat perbatasan Pakistan," kata juru bicara gubernur setempat, Ahmad Zia Abdulzai.

Abdulzai menambahkan, pertempuran masih berlangsung antara pasukan AS yang didukung tentara Afganistan menghadapi para militan.

Sementara itu, juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid, dalam pernyataannya kepada media, mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap pangkalan militer AS itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com