Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sumber: Obama Belum Akan Perintahkan Serangan Militer ke Suriah

Kompas.com - 01/09/2013, 00:34 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Presiden Amerika Serikat Barack Obama, menurut rencana pada Sabtu (31/8/2013) siang waktu AS, akan memberikan pidato terkait masalah Suriah.

Namun, sejumlah sumber di Gedung Putih mengatakan dalam pidatonya itu, Obama tidak akan mengumumkan serangan militer ke Suriah.

Dalam dua hari terakhir ini, berbagai pernyataan di Washington, mengisyaratkan Obama hanya akan memerintahkan serangan militer terbatas dan dalam waktu singkat ke Suriah.

Namun, sejumlah perkembangan nampaknya akan mengarah ke penundaan serangan militer karena sejumlah alasan diplomatik.

Sebelumnya, para menteri luar negeri Liga Arab akan bertemu di Kairo pada Minggu (1/9/2013), untuk membicarakan masalah Suriah.
Jika Liga Arab kembali mengecam Assad atas penggunaan senjata kimia, maka nampaknya akan cukup alasan bagi AS menggelar serangan militer.

Sejauh ini, pemerintah AS secara resmi mengatakan jumlah korban tewas akibat serangan senjata kimia di pinggiran Damaskus pekan lalu menewaskan 1.429 orang termasuk 426 orang anak-anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com