Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Jinakkan Bom Mobil, Polisi Pakistan Buru Sang Pemilik

Kompas.com - 31/08/2013, 18:55 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Bayangkan jika sebuah bom mobil berkekuatan 125 kilogram bahan peledak meledak di pusat kota Islamabad, Pakistan, pada Sabtu (31/8/2013) ini! Berita soal perbuatan keji itu pasti merebak ke mana-mana.

Namun demikian, alhasil, kerja kepolisian Pakistan itu sukses. Pasalnya, polisi berhasil menjinakkan bom mobil itu. Tak berhenti di situ, bom mobil yang sudah "impoten" itu berhasil diparkir di tempat aman, di dekat kantor polisi.

Awalnya, polisi Pakistan memang sudah curiga akan keberadaan mobil itu. Mobil itu diparkir begitu saja di sebuah rumah di Barakhu, Islamabad. Setelah diperiksa, nyatanya, kendaraan itu memang bom mobil!


Ahli penjinak bom di kepolisian itu mengatakan kalau bom tersebut disembunyikan di balik pintu mobil. Pada bagian silinder gas mobil itu, polisi pun menemukan bom lainnya.

Pada penyelidikan lanjutan, polisi menangkap pemilik rumah Malik Hamad. Tapi, dari keterangan Hamad belum bisa diketahui pemilik mobil tersebut. "Kami terus memburu pemilik mobil,"kata pernyatan kepolisian sebagaimana warta AP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com