Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hermes Buat Bola Basket Seharga Rp 130 Juta

Kompas.com - 30/08/2013, 22:46 WIB
Pieter P Gero

Penulis

PARIS, KOMPAS.com — Grup ritel fashion mewah asal Perancis, Jumat (30/8/2013), memberi kejutan dengan membuat sebuah bola basket berlogo Hermes "H" dengan harga 12.900 dollar AS atau sekitar Rp 130 juta.

Kantor berita AFP melaporkan, grup ritel mewah yang terkenal dengan tas mahal dan selendang eksklusif ini menciptakan bola basket dari kulit sapi berwarna biru berlogo "H" sebagai bagian dari perayaan pembukaan kembali tokonya di Los Angeles.

Bola basket buatan tangan ini selain berlogo "H" juga memuat tulisan Beverly Hills, sebuah kawasan mahal di Los Angeles.

Bola basket nan mahal ini akan menghiasi sebuah tempat berkaca di toko Hermes yang baru selesai direnovasi di Rodeo Drive, Beverly Hills.

Bola basket ini bisa dilihat orang yang melewati mal ini.

"Ada orang yang meminta saya agar bisa memiliki bola basket ini," ujar Axel Dumas, bos Hermes.

"Saya mulai berpikir untuk membuat lagi dua atau tiga bola basket ini," ujarnya.

Toko Hermes di Rodeo Drive ini dibuka tahun 1997. Toko ritel mewah asal Perancis ini belum lama membeli gedung di kawasan itu dan membangun toko baru dengan luas 950 meter persegi. Dan kini, toko tersebut dihiasi dengan bola basket biru dengan harga Rp 130 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com