Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PM Inggris: Jelas Parlemen Tak Mau Militer Inggris Terlibat di Suriah

Kompas.com - 30/08/2013, 05:19 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber
LONDON, KOMPAS.com — Perdana Menteri Inggris David Cameron, Kamis (29/8/2013), mengatakan, parlemen Inggris jelas tak ingin melihat aksi militer Inggris di Suriah.

Pemerintah Inggris kalah dalam pemungutan suara di parlemen untuk memutuskan pemberian dukungan pada keterlibatan militer Inggris ke Suriah, Kamis malam waktu setempat atau Jumat (30/8/2013) dini hari waktu Indonesia.

Pemungutan suara mendapatkan 285 suara berbanding 272 suara menolak aksi militer yang lantang disuarakan Pemerintah Inggris, menyusul dugaan penggunaan senjata kimia oleh rezim Bashar al Assad dalam serangan di Damaskus, Suriah, pada Rabu (21/8/2013).

"Jelas bagi saya bahwa parlemen Inggris, yang mencerminkan pandangan orang-orang Inggris, tidak ingin melihat aksi militer Inggris. Saya menerima itu dan pemerintah akan bertindak sesuai (hasil pemungutan suara itu)," kata Cameron setelah hasil pemungutan suara diumumkan.

Kekalahan itu akan dilihat sebagai penolakan berat bagi Cameron, yang telah memanggil parlemen dari liburan musim panas untuk memberikan suara atas masalah Suriah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com