Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakistan Ingatkan Penyerang Suriah

Kompas.com - 29/08/2013, 20:09 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Pakistan mengisyaratkan dukungannya kepada Suriah. Makanya, sebagaimana pernyataan yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri Chaudhry Nisar Ali Khan di hadapan Majelis Nasional alias mejelis rendah pada Kamis (29/8/2013), Pakistan mengingatkan pihak-pihak yang punya rencana menyerang secara militer Suriah. "Pakistan memilih sikap berlawanan terhadap pihak yang bakal menyerang Suriah. Sikap menyerang itu bertentangan dengan kedaulatan Suriah,"katanya di Islamabad sebagaimana warta AP.

Ali Khan mengatakan Suriah adalah negara bebas dan berdaulat. "Pakistan tidak mendukung serangan atau aksi pihak luar terhadap Suriah,"tegasnya.

Menurut Ali Khan, besok, Penasihat Keamanan Nasional dan Urusan Luar Negeri Sartaj Aziz bakal melakukan pembicaraan dengan majelis rendah untuk membangun sikap Pakistan terkait isu Suriah.

Sebelumnya, Pakistan melalui Kementeiran Luar Negeri menyatakan keprihatian terkait dugaan penggunaan senjata kimia oleh pasukan pemerintah saat menghadapi kelompok oposisi. "Meski
ada penggunaan senjata kimia, kedaulatan Suriah mesti dihormati,"kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan Aizaz Ahmed.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com