Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bosan Mencuri, Pria Mesir Potong Kedua Tangannya

Kompas.com - 29/08/2013, 12:07 WIB
KAIRO, KOMPAS.com — Seorang pria Mesir memotong kedua tangannya sendiri karena bosan dengan kebiasaannya mencuri.

Adalah Ali Afifi (28), warga kota Tanta di kawasan delta Sungai Nil, Mesir yang mengaku memilikib "hobi" mencuri sejak kecil.

Di masa kecilnya, kenang Afifi, dia sudah mulai mencuri bekal makan siang kawan sekolahnya. Lalu seiring bertambahnya usia, hobi mencuri Afifi ikut meningkat dengan mengincar barang-barang di toko hingga telepon genggam dan perhiasan emas.

Afifi mengaku, dia kerap memberikan uang hasil penjualan barang-barang curiannya kepada orang miskin dan anak-anak jalanan.  Namun, di dalam hati kecilnya dia tak bisa menanggung beban dosa akibat perbuatannya.

Kegalauannya memuncak dan suatu hari dia bertekad mengakhiri hobi mencurinya itu dengan cara paling ekstrem, memotong kedua tangannya sendiri.

Tapi bagaimana caranya? Afifi akhirnya mendatangi sebuah rel kereta api yang melintasi kotanya. Dia lalu meletakkan tangannya di atas rel dan menanti kereta api yang melaju menggilas kedua tangannya hingga putus.

Nekatnya Afifi banyak diyakini kerabat dan tetangganya karena didorong niatnya menjalankan syariah Islam.

Dalam hukum Islam, potong tangan adalah hukuman untuk para pencuri sehingga Afifi diyakini sangat sadar apa yang akan menimpanya begitu meletakkan kedua tangannya di atas rel kereta api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com