Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3.000 Marinir AS Tiba di Darwin

Kompas.com - 29/08/2013, 11:11 WIB
DARWIN, KOMPAS.COM — Lebih dari 3.000 personel Marinir AS dan pelaut berlabuh di Darwin, Australia, dengan kapal amfibi Amerika untuk melakukan latihan militer bersama dengan pasukan Australia.

Sebagian dari Marinir AS itu akan ambil bagian dalam latihan militer di kawasan latihan perang yang terletak sekitar 320 kilometer di Selatan Barat ibu kota Negara Bagian Kawasan Utara (Northern Territory).

Sementara itu, sekitar 700 marinir AS lainnya yang bertugas di kapal induk AS Bonhomme Richard akan bergabung dengan 150 rekan sesama marinir AS lainnya yang sudah lebih dahulu ditempatkan di Darwin beserta 150 tentara Australia.

Latihan di Koolendong didesain untuk mendemonstrasikan jangkauan operasional kapal milik pasukan amfibi AS tersebut. Kapal induk itu  membawa pesawat tempur dan pasukan serta peralatan berat lainnya.

Komodor Angkatan Laut AS, Cathal O'Connor mengatakan, latihan militer bersama ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi militer Australia dan Amerika untuk bekerja bersama satu sama lain dan mengasah kemampuan militer yang sudah dikenal luas.

Latihan bersama ini akan berlangsung selama 10 hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com