Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga "Kangen" Suami, Seorang Nenek Bunuh Diri di Solo

Kompas.com - 29/08/2013, 06:11 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Diduga terlalu cinta dan kehilangan sang suami yang telah lebih dulu meninggal, seorang nenek di Kampung Ngampon RT4/ RW 4, Jebres, Solo, Jawa Tengah, nekat gantung diri, Rabu (28/8/2013) malam.

Sadikem (70) ditemukan oleh cucunya sudah meninggal dengan selendang terlilit di lehernya. Dia ditemukan dalam posisi tergantung di balok kayu di belakang rumah.

"Baru sebelas hari lalu suaminya meninggal," kata Iptu Harno, Panitera Unit Satu Polsek Jebres. Berdasarkan keterangan beberapa saksi dan keluarga Sadikem, lanjut dia, nenek ini memang kemudian sering terlihat murung.

Dari keterangan keluarga pula, kata Harno, upaya untuk membuat Sadikem tak terlalu sedih sudah dilakukan. Karenanya, kata dia, keluarga Sadikem sangat terpukul ketika ternyata nenek ini memilih mengakhiri hidup, terlebih menggunakan cara gantung diri.

Penyelidikan sementara kepolisian tidak mendapatkan tanda kekerasan di tubuh Sadikem. "Karena itu, petugas langsung menyerahkan jasad korban kepada keluarga," imbuh Harno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com