Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melbourne Izinkan Pembangunan Masjid di Sebelah Gereja

Kompas.com - 27/08/2013, 11:32 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.COM — Suatu kotapraja di Melbourne utara telah menyetujui rencana kontroversial untuk membangun masjid di sebelah gereja Kristen Asiria. Polisi menjaga tempat berlangsungnya rapat Dewan Kotapraja Hume di Broadmedows Senin (26/8/2013) malam, sewaktu para anggota dewan mengambil keputusan bagi permohonan mendirikan masjid di Coolaroo.
 
Masjid itu akan berbatasan dengan Gereja St Maria dari Gereja Timur Perdana, tempat ibadah pemeluk agama Katolik yang menyingkir dari penindasan agama di Timur Tengah.

Rencana pembangunan masjid itu ditentang oleh lebih dari seribu orang.
 
Juru bicara masjid, Syekh Ali Dirani, mengatakan, kebanyakan tentangan itu berkaitan dengan masalah infrastruktur. Namun diakuinya, ketegangan internasional ikut berperan.
 
"Ada ketegangan di Timur Tengah, tapi saya ingin percaya bahwa di Australia ini kita bisa hidup berdampingan, dan kita belajar untuk melakukan hal itu," katanya. "Saya sudah menawarkan bantuan dalam konseling, duduk dan berdialog untuk memecahkan masalah ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com