Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Afganistan Bawa Niat Baik ke Pakistan

Kompas.com - 26/08/2013, 20:32 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Presiden Afganistan Hamid Karzai membawa niat baik saat bertandang ke Pakistan. "Niat itu adalah dukungan perdamaian dan rekonsiliasi,"kata Perdana Menteri (PM) Pakistan Nawaz Sharif saat menyambut tamunya di Islamabad, hari ini.

Menurut warta AP, kedua pihak membicarakan soal terkini hubungan bilateral. "Saya tekankan, Pakistan mendukung perdamaian di Afganistan,"katanya.

Nawaz Zharif pun mengatakan kalau Presiden Karzai menyediakan banyak kemungkinan demi merealisasikan perdamaian itu. "Kami mendukung stabilisasi di Afganistan,"kata Sharif lagi.

Pada sisi lain, Pakistan dan Afganistan, lewat pertemuan itu meneken perjanjian pertambahan volume perdagangan. "Ini merupakan upaya penguatan ekonomi kedua belah pihak,"kata Nawaz Sharif.

Kunjungan Karzai ke Pakistan adalah kali pertama sejak Nawaz Sharif terpilih menjadi perdana menteri. Kunjungan ini merupakan penanda pula untuk pembukaan kembali dialog damai soal Afganistan di Doha, Qatar. Dialog ini dihelat kali pertama pada Juni silam.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com