Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serbu Kamp Pengungsi, Israel Tewaskan 3 Warga Palestina

Kompas.com - 26/08/2013, 15:25 WIB
RAMALLAH, KOMPAS.com — Pasukan keamanan Israel menembak mati tiga orang warga Palestina dan melukai 20 orang lainnya dalam sebuah bentrok bersenjata di kamp pengungsi Qalandiya, Tepi Barat.

Sumber dari sebuah rumah sakit Palestina mengatakan, korban tewas adalah Rubeen Abed Fares (30) dan Yunis Jahjouh (22) yang tewas akibat tembakan di dada.

Sementara satu orang lain, Jihad Aslan (20), tewas karena kerusakan otak.

Sementara itu, seorang juru bicara kepolisian Israel mengatakan bahwa kepolisian perbatasan terpaksa menggunakan "peralatan untuk membubarkan kerusuhan" setelah sekitar 1.500 warga Palestina menyerang dan melempari batu.

"Senin subuh, satu tim polisi perbatasan memasuki kamp Qalandiya untuk menangkap seorang teroris berbahaya," kata Luba Samri, juru bicara kepolisian Israel.

"Setelah tersangka ditahan, sekitar 1.500 orang menyerang kami sambil melemparkan bom molotov dan batu sehingga membahayakan nyawa petugas, yang kemudian membalas," tambah dia.

Namun, Luba tidak bisa memastikan jumlah korban tewas akibat penggunaan peluru tajam.

"Kami hanya tahu tiga orang terluka dan dibawa ke rumah sakit. Namun, kami tidak tahu apakah luka-luka ketiga orang ini berbahaya," lanjut Luba.

Luba menambahkan, dalam insiden itu tiga anggota polisi perbatasan Israel juga terluka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com