Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Habis Baku Tengkar dengan Istri, Li Bunuh Empat Penumpang Bus

Kompas.com - 26/08/2013, 14:35 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Beruntunglah polisi Kota Chengdu, ibu kota Provinsi Sichuan di tenggara China, membenamkan sebutir timah panas ke kaki Li. Kalau tidak, pembajak bus kota itu bakal membunuh lebih dari empat penumpang. Kelakuan nekat pria berusia 41 tahun itu bahkan melukai 11 penumpang lainnya.

Tak cuma itu, investigasi awal kepolisian juga menunjukkan kalau Li masih menyerang orang-orang saat sudah berada di luar bus. "Maka dari itu, kami menembaknya," demikian pernyataan kepolisian seusai mencokok pengangguran itu.

Di hadapan polisi, Li yang berasal dari Desa Jintang, timur laut Chengdu, mengaku baru kehilangan pekerjaan. Lantaran menganggur, kondisi keuangan keluarganya amburadul. Alhasil, ia pun baku tengkar dengan istrinya. Amarahnya pun dilampiaskan di dalam bus kota di Chengdu itu.


Komplet ceritanya seperti ini. Sebagaimana warta Xinhua pada Senin (26/8/2013), menyitir kepolisian. Minggu malam kemarin, sekitar pukul 21.16, Li naik bus nomor 40. Tanpa banyak basa-basi, sebilah pisau yang dibawanya pun dipakai untuk menyerang penumpang secara membabi buta. Korban pun jatuh.

Polisi juga mengambil bukti dari kamera televisi bus. Dari kamera itu terlihat pula seorang penumpang, anak perempuan berusia 10 tahun, terluka lantaran sabetan pisau Li.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com