Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Mobil Tewaskan Gubernur Hama, Suriah

Kompas.com - 26/08/2013, 09:53 WIB
DAMASKUS, KOMPAS.com — Gubernur Provinsi Hama, Suriah, Anas Abdel Razzaq al-Naem, tewas akibat serangan bom mobil, Minggu (25/8/2013). Demikian laporan stasiun televisi pemerintah yang menuding oposisi di balik pembunuhan itu.

"Teroris membunuh Anas Abdel Razzaq al-Naem, Gubernur Hama, dalam sebuah serangan bom mobil di distrik Jarajma, Hama," demikian stasiun televisi Pemerintah Suriah.

Al-Naem adalah ketua partai Baath di Hama. Dia juga berstatus profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Al-Baath, provinsi Homs.

Al-Naem kemudian menjadi ketua persatuan dokter di Hama.

Al-Naem ditunjuk Presiden Bashar Al-Assad sebagai Gubernur Hama pada Juli 2011, empat bulan setelah revolusi melawan pemerintah pecah.

Gubernur Hama sebelumnya, Ahmed Abdulaziz dipecat saat 500.000 orang turun ke jalan untuk melawan pemerintahan Bashar al-Assad.

Serangan bom mobil ini selain menewaskan Al-Naem, juga menewaskan beberapa orang lainnya, tetapi stasiun televisi pemerintah tidak menyebutkan korban tewas itu.

Ledakan bom mobil ini menyusul serangan serupa pada Sabtu (24/8/2013) malam di distrik Burj al-Rous, Damaskus, yang mayoritas penghuninya adalah pemeluk Kristen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com