Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Perempuan Indonesia yang Hilang di Gold Coast Diadili Hari Ini

Kompas.com - 24/08/2013, 06:57 WIB
Harry Bhaskara

Penulis

GOLD COAST, KOMPAS.com — John Chardon, suami Novy Chardon, seorang perempuan Indonesia yang hilang sejak enam bulan lalu, akan diadili di pengadilan Gold Coast, dekat Brisbane, Sabtu (24/8/2013). Chardon sudah ditahan di rumah tahanan di Southport untuk dihadapkan pada pengadilan Southport.

Tuduhan yang dikenakan pada Chardon belum dapat dipublikasikan dengan pertimbangan hukum. Namun, sejauh ini kasus yang menjerat Chardon tidak terkait langsung dengan hilangnya Novy.

Merunut kasus hilangnya Novy yang belum juga terungkap, Chardon yang adalah pengusaha berumur 65 tahun itu terbang ke Indonesia untuk urusan bisnis hanya dua hari setelah istrinya tak pulang ke rumah pada 6 Februari 2013. Pasangan ini tinggal di kawasan Upper Coomera.

Kepada polisi, Chardon mengaku bahwa penerbangan itu untuk membawa kedua putrinya ke Indonesia karena istrinya tak ada di rumah. Saat ia kembali ke Australia pada 23 Februari 2013, ia mengaku tidak tahu-menahu tentang hilangnya sang istri.

Seluruh kantor Chardon telah digeledah, komputernya juga sudah diperiksa. Namun, sampai sekarang Chardon tak pernah menjadi tersangka terkait hilangnya Novy. Detektif kepolisian setempat menyatakan bahwa mobil Novy diduga telah sengaja dipindahkan ke dekat stasiun kereta Nerang, sekitar 20 kilometer dari rumah pasangan itu, antara 6 Februari 2013 ketika Novy dikabarkan hilang dan 11 Februari 2013 saat mobil itu ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com