Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jurnalis Foto Diperkosa Lima Pria di Mumbai

Kompas.com - 23/08/2013, 12:45 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com — Seorang jurnalis foto berusia 23 tahun diperkosa oleh lima lelaki di kota Mumbai, India, kata polisi.

Wanita tersebut sedang meliput di kawasan Parel pada Kamis (22/8/2013) ketika ia diserang dan diperkosa para pria itu. Kini jurnalis perempuan itu dirawat di rumah sakit.

Ia ditemani seorang kawan prianya yang tidak berdaya karena dikeroyok oleh para pemerkosa.

Polisi mengatakan, 16 orang telah ditangkap terkait kasus tersebut.

Korban bekerja untuk sebuah majalah berbahasa Inggris dan saat kejadian ia sedang memotret bangunan telantar bekas pabrik tekstil.

Ia dibawa ke rumah sakit Jaslok di Mumbai dan polisi mengatakan mereka masih menginterogasi para tersangka.

"Ini adalah masalah yang sangat serius. Kami memberi perhatian besar. Para pelaku akan segera dikenakan tuntutan," kata Menteri Dalam Negeri negara bagian Maharashtra kepada wartawan saat mengunjungi korban di rumah sakit, Kamis malam.

Kejadian serupa terjadi Desember tahun lalu ketika seorang mahasiswi berusia 23 tahun diperkosa beramai-ramai dalam sebuah bus di kota New Delhi.

Dalam kasus itu, korban dan teman lelakinya diserang secara brutal dan mahasiswi tersebut kemudian meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Singapura karena luka parah.

Insiden itu memicu protes besar di India dan memaksa polisi menerapkan hukum yang lebih keras atas pelaku kejahatan terhadap perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com