Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Militer Rusia "Nyasar" ke Pantai Penuh Wisatawan yang Berjemur

Kompas.com - 23/08/2013, 07:11 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

KALININGRAD, KOMPAS.com — Sebuah kapal tempur hovercraft terekam gambar nyasar ke pantai yang dipenuhi para wisatawan yang tengah berjemur. Rekaman video itu diunggah di laman Russia Today, RT.com, pada Kamis (22/8/2013).

Kapal besar dengan panjang tak kurang dari 187 kaki atau sekitar 56,9 meter, dengan bantalan di bawah lambungnya, terlihat meluncur dengan tenang ke tengah para wisatawan yang berjemur di sebuah pantai di Mechnikov, Kaliningrad. Wilayah ini masuk di wilayah administratif Rusia, tepatnya di daerah yang merupakan ibu kota Oblast Kaliningrad.

Para wisatawan hanya dapat terpaku dan sebagian di antaranya mengabadikan momen janggal tersebut. Laman Russia Today melaporkan tak ada korban terluka akibat kejadian unik ini.  


Saksi melaporkan, terdengar suara gemuruh dan gelombang besar, yang menandai kedatangan kapal tersebut. Tak lama kemudian, "penumpang" kapal meminta meminta para wisatawan menggulung handuk dan pindah dari lokasi tersebut.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, kejadian itu adalah hal yang biasa. Menurut juru bicara itu, pantai tersebut merupakan lokasi latihan rutin militer dan otoritas militer tak tahu apa yang dilakukan para wisatawan di pantai yang berada di jarak tembak dalam latihan militer tersebut. Namun, penduduk setempat menyatakan pantai itu berada beberapa kilometer dari tempat biasa latihan militer berlangsung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com