Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengusaha Indonesia Alami Kekerasan di Tokyo

Kompas.com - 19/08/2013, 10:28 WIB
Ahmad Arif

Penulis

TOKYO, KOMPAS.COM — Seorang pengusaha Indonesia bernama Yohannes Soeharsono (36) diduga mengalami kekerasan hingga luka serius. Saat ini korban yang mengalami pendarahan otak masih dalam keadaan koma dan tengah dirawat di rumah sakit.

"Berdasarkan laporan sementara pihak Kepolisian, diduga yang bersangkutan dipukul oleh seseorang  dan pelakunya masih dalam penyelidikan," kata Agus Heryana, Kepala Bidang Penerangan Sosial Budaya KBRI Tokyo, Senin (19/8/2013).
 
Menurut Agus, korban ditemukan sekitar tengah malam di daerah Shinjuku dalam keadaan tidak sadarkan diri. Yohannes yang sudah kerap ke Jepang ini kemungkinan dalam rangka bisnis.

Agus menambahkan, KBRI Tokyo telah mengunjungi korban di rumah sakit segera setelah mendapat laporan dari Kepolisian Shinjuku mengenai kasus tersebut pada tanggal 16 Agustus 2013. KBRI juga telah menghubungi pihak keluarga korban yang tinggal di Surabaya untuk menginformasikan kejadian dan keadaan korban saat ini.

"Kasus ini masih dalam proses penyelidikan kepolisian, sehingga belum semua informasinya dapat dibuka ke publik," katanya. "KBRI Tokyo terus menjalin komunikasi dengan pihak kepolisian, keluarga, dan rumah sakit untuk memantau perkembangan penyelidikan dan kondisi korban."

Tokyo sebenarnya merupakan salah satu kota paling aman di dunia. Dan sejauh ini, tindak kriminalitas dan kekerasan sangat jarang terjadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com