Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legalisasi Pernikahan Gay, Daya Pikat Terbaru Selandia Baru

Kompas.com - 18/08/2013, 12:39 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Setelah nantinya Paul McCarthy dan Trent Kandler mengucapkan kata "iya" untuk membina rumah tangga dalam perkawinan gay pada Senin (19/8/2013) di Selandia Baru, dipastikan Negeri Kiwi itu bakal mempunyai daya pikat terbaru. Sebagaimana diwartakan news.com.au sebelumnya, Selandia Baru menjadi negara pertama di kawasan Asia Pasifik yang mengesahkan pernikahan sesama jenis itu. Pasangan Paul McCarthy dan Trent Kandler asal New South Wales (NSW) adalah pasangan gay pertama yang melangsungkan pernikahan tersebut.

Pengesahan perkawinan gay di Selandia Baru terkesan mendapat dukungan banyak pihak. Aktor Amerika Serikat (AS) Jesse Tyler Ferguson akan datang sebagai tamu kehormatan pada peresmian perkawinan itu. Tyler Ferguson adalah tokoh dalam komedi "Modern Family".

Tak cuma itu, maskapai penerbangan nasional Air New Zealand menyediakan penerbangan khusus untuk pasangan gay tersebut. Rencananya, pasangan tersebut akan diangkut dari
Auckland menuju Queenstown.

Menurut rencana juga, dua stasiun radio bakal menyiarkan secara langsung upacara pernikahan gay. Acaranya pada jam siaran makan pagi.

Legalisasi pernikahan gay juga menjadi daya tarik bagi pasangan sesama jenis itu untuk bertandang ke Selandia Baru. Kelompok Kesamaan Pernikahan Australia menghitung, sejatinya seribu pasangan sejenis asal Negeri Kanguru bersiap-siap menikah di Selandia Baru. Catatan juga menunjukkan bakal datang pula berbondong-bondong pasangan gay dari Rusia, AS, Hongkong, Inggris, Singapura, Malaysia, Guyana, dan Belgia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com