Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putra Pemimpin Tertinggi IM Tewas Saat Rusuh di Kairo

Kompas.com - 17/08/2013, 18:19 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Ammar Badie, anak laki-laki dari pemimpin tertinggi Ikhwanul Muslimin (IM) Mohamed Badie tewas tertembus peluru aparat keamanan saat berunjuk rasa di Ramses Square, kemarin. Ikwal tewasnya Ammar termaktub dalam jejaring sosial Facebook Partai Keadilan dan Pembebasan. Partai ini adalah sayap politik IM.

Mohamed Badie dituduh menjadi salah satu dalang unjuk rasa berakhir kisruh di Mesir. Pengadilan terhadapnya akan dihelat pada 25 Agustus 2013.

Sebelumnya, pada minggu lalu, seorang anak perempuan petinggi IM pula, Mohamed El-Betagi juga tewas dalam unjuk rasa kelompok pendukung Presiden Mohammad Mursi yang dilengserkan bulan lalu, tulis AP pada Sabtu (17/8/2013).

Sementara itu, menurut warta dari Televisi Nasional Mesir, seorang petinggi IM bernama Hassan Malek juga ditangkap pihak berwajib.

Selain Malek, ditangkap pula Gamal Heshmat. Info soal penangkapan ini berasal dari Aliansi Anti-kudeta. Heshmat adalah anggota terkemuka Partai Keadilan dan Pembebasan.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com