Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabetan Pisau Liu Lukai Dua Polisi

Kompas.com - 10/08/2013, 18:34 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Bak orang kalap, Liu menyabetkan dua pisau berkali-kali ke arah orang banyak saat dia berada di gerai Walmart, Kota Hangzhou, Provinsi Zhejiang, Timur China pada Sabtu (10/8/2013) pagi.

Alhasil, perbuatan pengangguran asal Nong'an itu melukai delapan orang. Menurut warta Xinhua, dari jumlah korban itu, dua di antaranya adalah polisi.

Gara-gara tindakannya itu, Liu, pria berusia 33 tahun itu pun dikejar polisi. Liu yang bertelanjang dada itu berhasil ditangkap polisi. Tapi, ia sempat melukai dua orang polisi tersebut di atas.

Cerita lebih komplit datang dari Manajer Walmart Chen Danfang. Liu mengamuk di dekat rak sayur-mayur. "Saya lalu memanggil rekan-rekan kerja pria untuk membantu menenangkan Liu. Sementara, karyawan perempuan dievakuasi bersama pengunjung ke arah luar gerai,"kata
nya.

Aksi Liu ternyata menimbulkan ketakutan pengunjung. Meski, pelaku sudah dijebloskan polisi ke tahanan. "Saya ketakutan. Anda tidak tahu kalau kejadian macam itu bisa saja terjadi dan Anda yang jadi korban,"begitu kesan Wu Yayun, perempuan pengunjung Walmart yang saat kejadian tengah menggendung bayinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com