Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Pesawat Militer Ethiopia Tewaskan Empat Orang

Kompas.com - 09/08/2013, 20:27 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Sebuah pesawat militer Ethiopia mengalami kecelakaan di Bandar Udara Internasional Mogadishu, ibu kota Somalia. Insiden itu, tulis AP pada Jumat (9/8/2013), menewaskan empat orang penumpang. Ada juga dua orang lainnya yang terluka.

Pesawat itu masuk dalam misi Uni Afrika untuk Somalia (AMISOM). Pihak AMISOM mengkonfirmasi kalau pesawat itu terbakar saat mendarat sekitar pukul 08.00 waktu setempat. "Kami masih menyelidiki penyebab kecelakaan,"kata pernyataan AMISOM.

Catatan AMISOM juga menunjukkan kalau para korban, baik yang tewas maupun terluka, dievakuasi dari pesawat yang terbakar. "Kami menyampaikan belasungkawa atas kejadian ini,"kata Perwakilan Khusus Ketua Komisi Uni Afrika untuk Somalia (SRCC) Duta Besar Mahamat Saleh Annadif.

Sementara itu, penyelidikan sementara AMISOM menunjukkan kalau landas pacu bandara tersebut tidak mengalami kerusakan. Meski, sementara waktu, aktivitas penerbangan di situ dihentikan.

Pesawat Ethiopia tersebut membawa senjata dan amunisi untuk memasok kebutuhan tempur 17.000 pasukan AMISOM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com