Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiah Rp 13 Miliar untuk Informasi Pencuri Permata

Kompas.com - 07/08/2013, 10:07 WIB
Pieter P Gero

Penulis

PARIS, KOMPAS.com — Perusahaan asuransi yang berafiliasi dengan raksasa asuransi Lloyds, London, Inggris, Selasa (6/8/2013), menawarkan hadiah 1 juta euro atau sekitar Rp 13 miliar bagi orang yang bisa memberikan informasi menyangkut para pencuri sejumlah permata dari sebuah hotel di Cannes, Perancis, belum lama ini.

Kantor berita AP hari Selasa (6/8/2013) melaporkan, perhiasan milik jutawan Israel, Lev Leviev, sedang dipajang dalam pameran perhiasan di Hotel Carlton Intercontinental Hotel, di Cannes, di mana lokasi Alfred Hitchcock's membuat film To Catch a Thief. Seorang pencuri dengan senjata api memasuki lokasi pameran, mengambil perhiasan itu, melumpuhkan penjaga tak bersenjata, dan kemudian kabur lewat jalan di sampingnya.

Menurut polisi Perancis, pencuri membawa pergi sebuah tas jinjing dengan perhiasan sekitar 136 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,36 triliun.

Kejadian pencurian pada 28 Juli ini merupakan salah satu pencurian permata terbesar di dunia. Pada tahun 2008, pencuri mengambil pehiasan yang terdiri dari cincin, kalung, dan jam mewah dari toko Harry Winston di Paris, Perancis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com