Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Orang Tewas dalam Penembakan di Balaikota di AS

Kompas.com - 06/08/2013, 11:18 WIB
ROSS TOWNSHIP, KOMPAS.COM — Tiga orang tewas dan sejumlah orang lainnya terluka dalam penembakan di sebuah pertemuan para pengawas kota di Pennsylvania timur, kata sejumlah pejabat Senin (5/8) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB. Sebelumnya, Kepolisian Negara Bagian Pennsylvania mengatakan empat orang tewas, tetapi angka itu kemudian direvisi.

Penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 19.30 waktu setempat di gedung Balaikota Ross Township di Saylorsburg, sekitar 75 mil sebelah utara Philadelphia, kata Direktur Manajemen Darurat Monroe County Guy Miller kepada CNN.

Seorang pria bersenjata yang menjadi tersangka telah ditahan, dan beberapa orang cedera dibawa ke berbagai rumah sakit terdekat, kata Miller.

Tiga anggota Dewan Pengawas Ross Township bertemu pada Senin malam pertama setiap bulan di balaikota. Komisaris Monroe County, Suzanne McCool, mengatakan itu adalah "kota paling tenang di Monroe County". "Mereka tidak pernah ada di koran," kata McCool. Dia mengatakan bahwa dia tidak mengetahui ada isu-isu kontroversial sebelum penembakan tersebut.

"Mereka adalah satu-satunya kota di Monroe County yang belum memiliki kenaikan pajak selama bertahun-tahun," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com