Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Lalu, Hampir 3.000 Kasus Pelecehan Seksual di Arab Saudi

Kompas.com - 06/08/2013, 01:03 WIB
RIYADH, KOMPAS.com — Angka kasus pelecehan seksual terhadap perempuan dan remaja di Arab Saudi selama satu tahun lalu mencapai 2.797 kasus. Demikian laporan harian terbitan Arab Saudi Asharq, Sabtu (3/8/2013).

Sebanyak 1.669 kasus atau sebesar 59,9 persen melibatkan warga Saudi, sementara 1.128 kasus dilakukan warga asing dari berbagai negara.

Menurut harian Al-Sharq, juga terbitan Saudi, kasus pelecehan seksual terbesar terjadi di ibu kota Riyadh dengan 650 kasus.

Sementara untuk orang asing pelaku pelecehan seksual terhadap perempuan dan remaja, media massa Saudi menyebut, warga Yaman termasuk di posisi teratas pelaku pelecehan.

Warga Yaman terlibat dalam lebih dari 100 kasus pelecehan yang ditangani berbagai pengadilan Saudi.

Kasus-kasus pelecehan lain melibatkan warga Mesir, Pakistan, Banglades, dan Suriah. Sisanya adalah warga negara-negara Arab dan warga non-Arab.

Sementara itu, seorang pengacara Saudi, Abdul Aziz al-Zamil mengatakan, tindak kekerasan dan pelecehan terhadap remaja muncul dalam berbagai bentuk.

Sebagian pelaku memaksa para remaja itu melakukan aktivitas teror dengan latar belakang agama. Sementara pelaku lainnya memaksa para remaja perempuan menjadi PSK.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com