Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Piaraan Tewaskan Bocah 2 Tahun

Kompas.com - 05/08/2013, 11:29 WIB
SYDNEY, KOMPAS.COM - Seorang bocah laki-laki dua tahun digigit sampai tewas oleh seekor anjing mastiff campuran dalam sebuah serangan brutal di rumah neneknya, kata polisi Australia, Senin (5/8).

Tragedi tersebut terjadi Minggu sore di Deniliquin di barat daya Negara Bagian New South Wales. Peristiwa itu bermula saat anak itu keluar untuk mendapatkan es krim dari kulkas dan anjing itu, yang merupakan anjing peliharaan keluarga, menyusul.

Tidak jelas apa yang memicu serangan tersebut. Ibu balita itu dan neneknya berusaha keras untuk menarik anjing itu dari bocah tersebut tetapi tidak berhasil. Balita itu menderita cedera berat di kepala.

"Nenek anak itu, berusia 70 tahun, mengintervensi tetapi tidak mampu melepaskan anak tersebut. Ibu anak itu tiba dan berjuang untuk melepaskan anak itu dari anjing tersebut," kata polisi dalam sebuah pernyataan.

"Balita itu dan neneknya dibawa ke Rumah Sakit Deniliquin ... tetapi dia meninggal beberapa waktu kemudian. Perempaun itu telah dirawat karena kelelahan, memar dan lecet."

Sementara anjing itu, yang biasanya tidak dianggap sebagai piaraan yang tidak berbahaya, ditangkap dan dikurung.

Inpektur polisi Darren Cloak dari kepolisian Deniliquin mengatakan, keluarga dan warga lokal terkejut dan bingung oleh kematian itu. "Masyarakat sedih dengan kejadian itu. Itu satu keadaan yang tragis," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com