Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikah demi Anak Usia 2 Tahun yang Sekarat

Kompas.com - 05/08/2013, 01:24 WIB
Pieter P Gero

Penulis

JEANNETTE, KOMPAS.com — Pernikahan antara Christine Swidorsky dan Sean Stevenson di Jeannette, pinggiran Pittsburgh, Pennsylvania, Amerika Serikat, menghadirkan Logan Stevenson yang baru berusia dua tahun sebagai pengiring pengantin perempuan.

Perkawinan ini dilakukan untuk membuat hati Logan gembira melihat ayah dan ibunya bisa bersatu lagi sebelum dia meninggal dunia.

Kantor berita AP hari Minggu (4/8/2013) mengutip Pittsburgh Tribune-Review melaporkan, Swidorsky berjalan ke altar dengan menggendong Logan di bahunya saat perkawinan berlangsung hari Sabtu petang.

Dengan pakaian resmi kombinasi warna oranye, Logan terlihat gembira. Dan selama upacara pernikahan sekitar 12 menit, Logan berdiri dengan neneknya Debbie Stevenson.

Bocah laki-laki ini menderita leukemia dan berbagai komplikasi lainnya. "Kami menikah," ujar Swidorsky gembira setelah mencium pengantin pria dan mendapat tempukan hangat dari keluarga dan teman-temannya.

Mereka kemudian merayakan perkawinan ini di belakang rumahnya sekaligus bersyukur atas kehidupan yang diberikan kepada Logan. Dokter mengatakan, hidup Logan akan segera berakhir karena kanker yang diidapnya.

Stevensons tadinya akan menikah pada Juli 2014. Namun, setelah dokter mengatakan pada bulan lalu bahwa putra mereka Logan sekarat dan mungkin bertahan dua atau tiga pekan, maka pernikahan dipercepat.

Mereka ingin melihat ayah dan ibunya menikah, dan Logan menjadi bagian dari foto keluarga. Swidorsky memiliki anak perempuan Isabella Johns (13 tahun) yang menjadi gadis pengantin, serta putri mereka Savannah (satu tahun) yang menjadi gadis bunga pengantin.

Namun, pernikahan ini demi Logan yang usianya tinggal dua atau tiga pekan lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com