Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Tewas dalam Bentrokan Tentara Pakistan dan Militan

Kompas.com - 31/07/2013, 10:49 WIB
PESHAWAR, KOMPAS.COM - Bentrokan sengit antara pasukan keamanan Pakistan dan militan Islam pada Selasa (30/7/2013) menyebabkan 10 orang tewas di Pakistan barat laut dekat perbatasan Afganistan, kata sejumlah pejabat.

Puluhan gerilyawan bersenjata menyerang pos pemeriksaan di wilayah suku Khyber. Akibatnya delapan militan dan dua tentara tewas dalam baku tembak yang kemudian terjadi.

"Serangan tersebut terjadi di pos di dekat sungai Bara. Pasukan berhasil memukul mundur serangan itu setelah pertempuran sengit," kata seorang pejabat keamanan kepada AFP. "Delapan gerilyawan tewas dalam tembak-menembak. Dua tentara juga mati syahid sementara empat lainnya menderita luka-luka," katanya.

Pejabat itu mengatakan daerah tersebut telah berada di bawah kendali pasukan pemerintah dan stabil setelah serangan itu.

Pakistan telah menderita kerugian besar dalam sejumlah serangan oleh Al Qaeda dan militan yang dipimpin Taliban menyusul pengepungan sebuah masjid di Islamabad oleh pasukan pemerintah tahun 2007. Pemerintah mengatakan lebih dari 40.000 orang telah tewas dalam serangan dan pemboman yang dilakukan militan. Senin lalu, puluhan militan Taliban bersenjata berat membebaskan hampir 250 tahanan, termasuk para militan garis keras, dalam sebuah serangan hebat di penjara di Pakistan barat laut yang menewaskan 13 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com