Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penculik Ohio Bersedia Dihukum Penjara Seumur Hidup

Kompas.com - 26/07/2013, 22:33 WIB
CHICAGO, KOMPAS.com — Pelaku penculikan dan penyekap tiga perempuan selama satu dekade di Ohio, AS, mengakui kesalahannya dan menerima hukuman penjara seumur hidup, Jumat (26/7/2013).

Di hadapan pengadilan, Ariel Castro (53) bersedia menerima hukuman penjara yang bisa mencapai 1.000 kali hukuman seumur hidup.

Artinya, Castro memahami bahwa dia tak akan pernah dibebaskan dari penjara. Kesepakatan ini membuat Castro terhindar dari hukuman mati.

Namun, hakim masih harus memastikan bahwa Castro memahami kesepakatan itu. Pengacara dan jaksa penuntut memastikan bahwa Castro sudah menandatangani kesepakatan itu.

"Apakah Anda memahami bahwa dengan mengajukan permohonan ini, maka Anda tak akan pernah dibebaskan dari penjara?" tanya hakim Michael Russo kepada Castro.

"Saya memahami itu," kata Castro yang mengenakan seragam penjara dan dudungi di antara para pengacaranya.

Ariel Castro ditahan pada 6 Mei 2013 setelah salah satu korban penculikannya, Amanda Berry (27), berhasil lolos dari kediaman Castro di pinggiran kota Cleveland, Ohio.

Amanda berhasil kabur sambil membawa seorang anak perempuan yang dilahirkannya saat dia disekap Ariel Castro.

Kaburnya Amanda berhasil menuntun polisi ke kediaman Ariel Castro. Di sana polisi membebaskan Michelle Knight (32) dan Gina De Jesus (23).

Ketiga perempuan itu diculik secara terpisah, disekap di kediaman Castro, dirantai, dan berulang kali diperkosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com