Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Otoritas Palestina Tutup Televisi dan Kantor Berita yang Siarkan Berita "Palsu"

Kompas.com - 26/07/2013, 04:20 WIB
GAZA CITY, KOMPAS.com — Pihak berwenang di Jalur Gaza, Palestina, menutup kantor lokal TV Al-Arabiya dan kantor berita Maan, Kamis (25/7/2013), atas tuduhan pemberitaan "palsu" soal bantuan Hamas ke Mesir.

"Jaksa Agung memutuskan menutup Al-Arabiya dan kantor Maan di Gaza (karena) penyebaran berita palsu, kampanye negatif terhadap Hamas dan Gaza, tentang apa yang terjadi di Mesir," kata seorang pejabat Hamas kepada AFP.

Seorang staf Maan dan seorang pejabat Hamas, yang keduanya meminta anonimitas, mengatakan kepada AFP, lembaga itu ditutup sementara untuk laporan yang mengutip sumber dari Israel bahwa Hamas menyediakan perlindungan berupa sebuah hotel di Gaza bagi para buron pemerintah sementara Mesir. Para buron dimaksud adalah aktivis Ikhwanul Muslimin, pendukung Presiden Mesir yang digulingkan, Muhammad Mursi.

Sementara itu, belum ada pernyataan resmi dari stasiun televisi tersebut. "Kami menerima pemberitahuan penutupan, dan pernyataan resmi dari Al-Arabiya akan dipublikasikan untuk menanggapi keputusan ini," kata koresponden Gaza, Islam Abd Al Kareem, kepada AFP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com