Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Tewas Kecelakaan KA Spanyol Jadi 77 Orang

Kompas.com - 25/07/2013, 15:26 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com — Total jumlah korban tewas kecelakaan kereta api (KA) di dekat Santiago de Compostela, Spanyol, menjadi 77 orang, hingga kini. KA naas berkecepatan tinggi itu keluar dari rel pada tikungan tajam. Menurut warta AP pada Kamis (25/7/2013), 73 korban tewas seketika di lokasi kejadian. Lalu, 4 lainnya meninggal dunia di rumah sakit. Juru Bicara Wilayah Galicia, Maria Pardo Rios, mengatakan soal data itu. "Sedikitnya ada 141 penumpang terluka," imbuhnya.

KA itu membawa delapan gerbong. Ada sekitar 218 penumpang yang diangkut oleh rangkaian KA tersebut, yang mengalami kecelakaan pada Rabu malam kemarin.

Kecelakaan itu menjadi yang paling mematikan sejak 1972. Waktu itu, sebuah KA bertabrakan dengan sebuah bus di selatan Spanyol. Insiden itu menewaskan 86 orang dan melukai 112
orang.

Sampai berita ini diunggah, petugas penyelamat masih melakukan pembersihan lokasi berikut pencarian korban. "Ada kemungkinan petugas menemukan korban di lokasi kejadian," demikian kata Maria Pardo Rios.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com