Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratu Elizabeth II Pertama Kali Bertemu Buyutnya

Kompas.com - 24/07/2013, 20:51 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Ratu Elizabeth II, Rabu (24/7/2013), melakukan kunjungan pribadi ke kediaman Pangeran William dan Kate Middleton untuk melihat buyutnya yang suatu hari nanti akan mewarisi takhta kerajaan Inggris.

Ratu berusia 87 tahun itu hanya berkunjung selama 30 menit di Istana Kensington, London, di mana bayi yang belum dinamai itu menghabiskan hari pertamanya setelah meninggalkan rumah sakit.

Kunjungan ini adalah pertemuan pertama antara Ratu Elizabeth II dan pewaris barunya. Peristiwa ini sekaligus menjadikan Ratu Elizabeth II sebagai kepala negara Inggris pertama yang melihat generasi ketiga keluarganya sejak Ratu Victoria seabad lalu.

William dan Kate menunjukkan pangeran baru itu kepada dunia pada Selasa (23/7/2013) malam saat mereka meninggalkan Rumah Sakit St Mary, London, yang disambut sorak sorai dan pantauan media massa internasional.

William (31) menyatakan masih memikirkan nama untuk anak laki-laki yang disebut media sebagai "bayi Cambridge" itu.

Sesuai tradisi kerajaan Inggris, nama bayi keluarga kerajaan baru akan diungkap sepekan setelah kelahirannya. Bahkan saat Pangeran Charles lahir pada 1948, namanya baru diungkapkan setelah satu bulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com