Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Tradisional, Dokumen Kelahiran Sudah Dipajang di Halaman Buckingham

Kompas.com - 23/07/2013, 03:37 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

LONDON, KOMPAS.com — Meski di saat terakhir Istana Kensington mengubah cara pengumuman kelahiran bayi istana Inggris untuk mempercepat tersiarnya kabar, cara tradisional mengumumkan kelahiran tetap dilakukan.

Sebuah tonggak kayu dipajang di depan Istana Buckingham, dengan sebuah laporan kelahiran diletakkan di sana, setelah sebelumnya seorang prajurit istana berseragam lengkap membacakan kabar kelahiran tersebut.

Pengumuman itu dipajang oleh seorang petugas Istana Buckingham dengan didampingi seorang penjaga pintu. Sejak Senin (22/7/2013) siang, tonggak kayu berwarna emas mengilap telah disiapkan di halaman berkerikil di istana ini.

Rincian medis kelahiran putra pasangan Pangeran William dan Kate Middleton ditandatangani Marcus Setchell, dokter yang memimpin proses kelahiran bayi Kate.

Pemasangan pengumuman ini pun mengingatkan momentum serupa saat kelahiran ayah sang bayi, Pangeran William, pada 21 Juni 1982. Ini adalah sebuah tata cara tradisional yang sekarang terlihat kontras jika dibandingkan dengan penyebaran instan kabar melalui dunia maya, seperti Twitter dan e-mail.

Bayi yang baru lahir ini akan menjadi buyut ketiga bagi Ratu Elizabeth II, yang berhak menjadi bakal penerus pemegang takhta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com