Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengumuman Kelahiran "Royal Baby" Dimodifikasi

Kompas.com - 23/07/2013, 02:37 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

LONDON, KOMPAS.com — Kelahiran anak Pangeran William dan Kate Middleton akan diumumkan secepat mungkin. Istana Kensington, Senin (22/7/2013) malam waktu setempat atau Selasa (23/7/2013) dini hari, menyatakan akan menyampaikan berita kelahiran itu secepat dan sesederhana mungkin.

Cara pengumuman ini sedikit berubah dari rencana semula. Menurut Istana Kensington, siaran pers tentang rincian kelahiran akan diumumkan sesaat sebelum dokumen medis tentang kelahiran itu meninggalkan rumah sakit.

Pejabat istana mengatakan, perubahan cara pengumuman kelahiran itu dilakukan untuk memastikan pengumuman dibuat "secepat dan sesederhana mungkin".

Kate Middleton masuk rumah sakit untuk persiapan persalinan, Senin. Saat ini ribuan orang menunggu di depan Istana Buckingham, menanti kabar kelahiran bakal putra mahkota berikutnya.

Biasanya kelahiran penting di istana Inggris diumumkan secara tradisional, di depan Istana Buckhingham. Meski ada perubahan cara pengumuman, untuk mempercepat kabar, cara tradisional tetap disiapkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com