Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kate Middleton Dilarikan ke Rumah Sakit Bersalin

Kompas.com - 22/07/2013, 14:31 WIB
LONDON, KOMPAS.COM — Istri Pangeran William dari Inggris, Catherine atau Kate Middleton, telah dirawat di rumah sakit dan berada pada tahap awal proses persalinan, kata pihak Istana Kensington, Senin (22/7/2013).

Kate yang bergelar Duchess of Cambridge itu bepergian dengan mobil dari istana ke Rumah Sakit St Mary di Paddington, London barat, bersama suaminya Duke of Cambridge. Pasangan itu hingga kini belum tahu jenis kelamin anak pertama mereka, yang akan berada di urutan nomor tiga sebagai pewaris tahta kerajaan Inggris.

Wartawan BBC Nick Witchell mengatakan, ada kemungkinan bahwa tidak akan ada lagi berita sampai muncul pengumuman resmi tentang kelahiran itu.

Media dunia telah berkemah di luar Rumah Sakit St Mary selama berhari-hari dalam mengantisipasi kelahiran tersebut. Tanggal pasti kelahiran itu tidak pernah diumumkan secara resmi, tetapi secara luas diperkirakan akan terjadi pada pertengahan Juli.

William yang sudah mengambil cuti tahunan telah bersama istrinya dan akan mendapat cuti dua minggu terkait kelahiran anaknya itu.

Kate terakhir tampil di depan umum pada acara Trooping the Colour pada Juni lalu.

Berdasarkan undang-undang baru Inggris, bayi itu akan berada dalam urutan ketiga dalam suksesi di kerajaan Inggris, apa pun jenis kelaminnya.

William dan Kate menikah di Westminster Abbey pada April 2011. Pernikahan mereka disaksikan jutaan orang di seluruh dunia melalui televisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com