Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Schoep, Anjing yang Terkenal di Dunia Maya, Akhirnya Mati

Kompas.com - 22/07/2013, 08:39 WIB
Schoep, seekor anjing yang menjadi terkenal di dunia maya setelah fotonya saat berenang di Danau Superior, Amerika Serikat, beredar luas, mati di rumah pemiliknya di Minnesota.

John Unger, pemilik Schoep, mengumumkan kematian anjingnya itu lewat akun John and Schoep di Facebook. Stasiun televisi WCCO-TV melaporkan, keturunan anjing gembala itu mencapai usia 20 tahun.

"Saya menarik napas, tetapi tak bisa bernapas. Schoep mati kemarin. Informasi lebih lanjut menyusul," tulis Unger.

Schoep menjadi populer karena usaha Unger mengatasi penyakit usia tua yang diderita anjing kesayangannya itu. Foto yang membuatnya terkenal memperlihatkan Unger memegangi Schoep yang mengapung di Danau Superior, terapi yang dijalani Schoep untuk sakit radang sendi. Schoep juga kehilangan penglihatan karena katarak.

Unger lalu menerima donasi dari banyak pihak hingga 10.000 dollar AS, yang digunakan untuk terapi laser yang menstimulasi sel-sel tua di tubuh Schoep, untuk mengurangi rasa sakit yang diderita anjingnya. Selamat jalan, Schoep.... (UPI/was)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com