Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahunan Disekap, 4 Pria Tua Diselamatkan Polisi

Kompas.com - 21/07/2013, 08:59 WIB
HOUSTON, KOMPAS.com - Seorang pria menjadi tersangka kasus penculikan setelah empat orang pria tua ditemukan disekap dalam keadaan mengenaskan di sebuah rumah di Texas. Demikian sejumlah media AS melaporkan Sabtu (20/7/2013).

Walter Renard Jones (31) dijerat dua dakwaan terkait melukai orang tua, seperti dikabarkan harian The Houston Chronicle.

Sementara stasiun televisi berita CNN mengabarkan Walter adalah cucu perempuan pemilik rumah tersebut.

Pada Jumat (19/7/2013), aparat keamanan Houston, Texas mengatakan keempat pria tua itu sudah disekap selama satu dekade dan dipaksa untuk menyerahkan semua kekayaannya.

Tiga dari empat pria tua itu mengalami kekurangan gizi yang sangat parah sehingga harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut keterangan polisi keempat pria tua itu berusia 80, 74 dan 50-an. Mereka selama ini disekap di sebuah garasi dan mereka harus tidur di lantai. Kondisi mereka semakin buruk karena mereka tidak mendapatkan akses ke kamar mandi.

Salah seorang pria tua itu mengaku kepada polisi dia sudah disekap selama 10 tahun, meski polisi belum bisa memastikan kebenaran pengakuan itu.

Salah seorang pria tua yang terlihat lebih sehat mengaku berusia 65 tahun. Kepada media setempat dia mengaku tinggal di dalam rumah dan bukan di garasi. Selain itu, dia mengatakan tak memiliki keinginan untuk meninggalkan rumah tersebut.

Polisi menemukan keempat pria tua itu setelah menerima laporan warga soal adanya kemungkinan penyekapan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com