Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Pria Ledakkan Bom Rakitan di Bandara Beijing

Kompas.com - 20/07/2013, 21:45 WIB
Laksono Hari Wiwoho

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang pria memicu ledakan bom rakitan yang ia bawa di Bandara Internasional Beijing, China, Sabtu (20/7/2013) petang waktu setempat.

Pria yang menggunakan kursi roda itu awalnya dilaporkan telah tewas dalam ledakan di Terminal 3 bandara pukul 18.24 waktu setempat. Namun, media setempat kemudian melaporkan bahwa pria itu masih hidup dan dibawa ke rumah sakit akibat luka yang dideritanya.

Foto-foto sebelum dan sesudah kejadian beredar di internet. Salah satu foto memperlihatkan pria tersebut duduk di kursi roda dan mengangkat sesuatu di lengan kiri. Foto lainnya memperlihatkan kursi roda itu telah terguling, sementara asap memenuhi ruangan terminal kedatangan. Petugas medis dan polisi berkerumun di dekat kursi roda yang telah kosong tersebut.

Stasiun televisi CCTV menyebutkan, pria itu bernama Ji Zhongxing (34) asal Heze, Provinsi Shandong. Polisi memastikan bahwa pria itu meledakkan bom rakitan berisi serbuk hitam yang biasa digunakan untuk membuat kembang api.

Disebutkan pula bahwa lengan kiri pria itu harus diamputasi akibat luka parah setelah ledakan. Tidak ada orang lain yang terluka dalam kejadian tersebut. Aktivitas penerbangan di bandara tersebut berlangsung seperti biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com