Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di India, Seorang Ayah Perkosa Lima Putrinya

Kompas.com - 19/07/2013, 18:08 WIB

NEW DELHI, KOMPAS.com — Seorang pensiunan pegawai negeri berusia 62 tahun di Rajashtan, India, ditangkap polisi Rabu (17/6/2013), setelah diketahui memerkosa lima anak perempuannya, yang semuanya kini sudah menikah.

Dalam sebuah laporan kepada polisi setebal 11 halaman, dua dari lima anak perempuan itu mengatakan bahwa ayah mereka, Babu Lal Dhakar, mantan supervisor di Departemen Pertanian Negara Bagian, memerkosa mereka beberapa kali sebelum mereka menikah.

Pemerkosaan itu berlangsung begitu para korban duduk di bangku kelas delapan. Sejak saat itu pemerkosaan berlangsung terus di kediaman Lal Dhakar di desa Bayana, 150 kilometer dari ibu kota Jaipur.

Tak hanya itu, Lal Dhakar juga mempertontonkan terlebih dulu bahan-bahan pornografi sebelum kemudian memerkosa anak-anak perempuannya.

Lal Dhakar bahkan kerap membawa para putrinya itu ke berbagai tempat di India. Dia memesan kamar di hotel-hotel murah untuk kemudian memuaskan nafsunya.

Lal Dhakar bahkan tak segan mengancam putri-putrinya jika mereka menolak untuk melayani keinginannya.

Kelima putri Lal Dhakar memilih diam selama ini untuk menghindari aib keluarga, tetapi kini mereka melawan karena mengetahui Lal Dhakar juga memerkosa para cucu perempuannya.

Selain menahan Lal Dhakar, polisi juga menangkap sang isti, Shakuntala, yang dianggap sebagai kaki tangan kejahatan Lal Dhakar.

"Salah satu putrinya mengatakan dia diperkosa antara 1999-2003 saat duduk di bangku kuliah. Saat dia hamil, ayahnya memaksa dia menggugurkan kandungannya," kata Kepala Polisi Bharatpur, Anshuman Bhumiya.

"Korban lalu mengadukan perbuatan sang ayah ke ibunya. Namun ibunya mengabaikan pengaduan itu dalam hanya mengatakan kakak perempuan korban juga diperkosa ayahnya dan menganggapnya sebagai tradisi keluarga," tambah Bhumiya.

"Si ibu bahkan meminta korban untuk tidak menceritakan hal itu kepada saudari-saudarinya dan melupakan kejadian itu," paparnya.

Tak berhenti

Perbuatan tak senonoh Lal Dhakar tidak berhenti saat putrinya menikah pada 2007 dan sudah memiliki dua orang putri.

"Korban sangat terkejut ketika mengetahui ayahnya juga mencabuli cucunya yang baru berusia tiga tahun. Peristiwa inilah yang membuat korban melaporkan sang ayah ke polisi," papar Ashok Chouhan, petugas kantor polisi Bayana.

Setelah menerima laporan dari dua putri Lal Dhakar, polisi kemudian menghubungi ketiga putri Lal Dhakar yang lain.

Ketiga perempuan itu kemudian mengakui bahwa Lal Dhakar berulang kali memerkosa mereka saat mereka belum menikah.

Chouhan mengaku kaget setelah mendengar bahwa istri Lal Dhakar mengetahui semua perbuatan suaminya, tetapi memilih untuk diam.

Lal Dhakar dan istrinya kini mendekam di tahanan menunggu persidangan yang dijadwalkan akan digelar pada 31 Juli mendatang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gulf News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com