Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Catherine Tak Kunjung Melahirkan, Media Jadi Paranoid

Kompas.com - 19/07/2013, 11:35 WIB
LONDON, KOMPAS.com — Setelah dua minggu lebih berkemah di luar Rumah Sakit St Mary di London, awak media yang menunggu istri Pangeran William, Catherine, melahirkan kini dirasuki pemikiran buruk, yaitu mungkinkah mereka berada di tempat yang salah?

Para awak kamera, wartawan, dan fotografer telah mengintai di luar St Mary sejak awal bulan setelah para pejabat kerajaan mengungkapkan bahwa Catherine akan melahirkan bayinya di sana. Namun, saat hari-hari yang ditandai berlalu dan tidak ada staf kerajaan yang muncul, paranoia mulai merasuk.

Harian Daily Telegraph malah melaporkan, Catherine atau Duchess of Cambridge mungkin melahirkan di Royal Berkshire Hospital, di dekat rumah orangtuanya di London Barat.

Menurut sejumlah sumber kerajaan di Inggris, Catherine yang berusia 31 tahun itu telah membagi waktunya dalam empat atau lima minggu terakhir antara Kensington Palace London dan rumah keluarga Middleton di Bucklebury. Telegraph menyatakan bahwa jika ia akan melahirkan saat tinggal bersama orangtuanya, hanya butuh setengah jam perjalanan ke Royal Berkshire di Reading. Itu mungkin lebih baik ketimbang harus menempuh perjalanan sepanjang 80 km ke pusat kota London.

Royal Berkshire Hospital memang lebih dekat, tetapi sebagai fasilitas Layanan Kesehatan Nasional (National Health Service/NHS) murni, tempat itu tidak menawarkan kemewahan sebagaimana yang ada di St Mary. Walau St Mary juga dioperasikan NHS yang didanai negara, Catherine telah memesan ruang privat di Lindo Wing, yang menawarkan suite mewah dan masakan kualitas terbaik.

Tidak ada fasilitas seperti itu di Royal Berkshire, di mana—jika dia melahirkan di sana—Catherine mungkin akan tinggal di bangsal pasca-persalinan bersama sejumlah ibu baru lainnya.

Pihak Istana Inggris menolak untuk mengonfirmasi di mana Cathrine telah menghabiskan minggu terakhirnya sejak dia dilaporkan kemungkinan akan melahirkan pada 13 Juli, atau untuk menyampaikan apakah William, suaminya, ada bersama dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com