Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Mesin Mati, Boeing 777 Milik United Mendarat Darurat

Kompas.com - 19/07/2013, 09:37 WIB
WASHINGTON, KOMPAS.com — Sebuah pesawat Boeing 777 milik United Airlines yang dalam perjalanan menuju Amsterdam dipaksa untuk kembali dan melakukan pendaratan darurat di Houston, AS, Kamis (18/7/2013) waktu setempat, setelah mesin kedua pesawat itu mati. Demikian kata sejumlah pejabat.

Juru Bicara United Airlines, Luke Punzenberger, kepada kantor berita AFP dalam sebuah pernyataan via e-mail menyatakan bahwa tidak ada korban luka atau masalah lanjutan setelah pendaratan. "Sebagai tindakan pencegahan, penerbangan bernomor 58 dari Houston ke Amsterdam kembali ke IAH (bandara Houston) karena awak mengidentifikasi sebuah masalah dengan salah satu mesin. Boeing 777 itu, yang membawa 223 penumpang dan 15 awak, mendarat dengan selamat dan tanpa insiden di Houston pada pukul 17.13 waktu setempat (atau pukul 05.13 WIB)," kata pernyataan itu. Pesawat tersebut kini sedang diperiksa oleh staf pemeliharaan.

Badan Penerbangan Federal AS mengonfirmasi insiden itu dengan mengatakan bahwa pesawat tersebut mendarat tanpa insiden lanjutan setelah menyatakan keadaan darurat dengan mesin kedua mati.

Awal bulan ini, sebuah Boeing 777 jatuh saat mendarat di bandara internasional San Francisco. Insiden tersebut menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari 180 orang lainnya. Pesawat milik Asiana Airlines yang berangkat dari Shanghai melalui Seoul itu menabrak dinding laut di ujung landasan dengan ekornya saat mendekat untuk mendarat di bandara AS tersebut pada 6 Juli. Pesawat kemudian tergelincir sebelum terbakar. Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com