Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Kriminal Mengintai Hollywood

Kompas.com - 18/07/2013, 05:43 WIB
Pieter P Gero

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Otoritas di Los Angeles, Amerika Serikat, mengamankan sejumlah anak muda yang melakukan aksi kriminal perampasan dengan kekerasan di Hollywood, California, Amerika Serikat. Belasan anak muda tersebut menyasar para wisatawan di pusat perfilman Amerika itu. Mereka "digerakkan" seruan melalui media sosial dan situs internet.

Menurut polisi, anak-anak muda itu menghajar orang yang mereka jumpai dan kemudian merampas barang-barang berharga, termasuk telepon genggam milik para korban. Kantor berita AP, Rabu (17/7/2013), melaporkan, polisi menangkap 12 anak muda terkait maraknya kasus perampasan tersebut. Dari jumlah itu, 11 di antaranya berusia di bawah 18 tahun.

Para pelaku perampasan tertangkap pada Selasa (16/7/2013). Mereka baru usai beraksi pada pukul 20.30 waktu setempat ketika tertangkap. Saat itu mereka tepergok sedang mengganggu dan merampok orang-orang yang mereka temui di jalanan.

Menurut Valois, aksi perampasan banyak terjadi terutama di Hollywood Boulevard, pusat keramaian yang banyak didatangi turis asing maupun lokal. Gerombolan pemuda itu sebelumnya sempat dibubarkan polisi, tetapi kembali menggerombol tak lama kemudian.

Lebih dari 100 polisi dikerahkan untuk mengatasi aksi para pemuda itu. Valois mengatakan, para pemuda tersebut berkumpul setelah beredar seruan melalui media sosial dan situs web, yang "mengundang" mereka berkumpul di Hollywood dan melakukan kerusuhan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com