Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pendukung Setia Bashar al-Assad Dibunuh di Lebanon

Kompas.com - 17/07/2013, 16:43 WIB
BEIRUT, KOMPAS.com — Kelompok bersenjata membunuh seorang tokoh pendukung Presiden Suriah Bashar al-Assad di Lebanon, Rabu (17/7/2013). Insiden ini menunjukkan perang saudara Suriah kian dalam merembet ke negeri tetangganya yang kecil itu.

Mohammad Darra Jamo, seorang komentator yang bekerja untuk media Pemerintah Suriah dan kerap tampil di sejumlah stasiun televisi negara Arab, dibunuh seorang penembak yang bersembunyi di kediamannya di kota pesisir Sarafand, Lebanon selatan.

Sumber dari aparat keamanan Lebanon mengatakan, saat ditembak, Darra Jamo tengah bersama istrinya. Beruntung, sang istri tidak dilukai oleh si penyerang.

Kantor berita Suriah SANA menuding "kelompok teroris bersenjata" di belakang pembunuhan yang terjadi pada pukul 02.00 dini hari itu.

Sementara itu, seorang sumber aparat keamanan Lebanon menyatakan kelompok pemberontak Suriah menjadi tersangka utama pembunuhan ini.

Mohammed Darra Jammo, selain bekerja di media massa, juga dikenal sebagai kepala hubungan politik dan internasional dari Organisasi Internasional Imigran Arab.

Dia juga dikenal sebagai salah seorang pendukung setia Presiden Bashar al-Assad.

Lebanon, yang berhasil mengakhiri perang saudara pada 1990, berupaya keras untuk tidak terseret dalam konflik bersenjata Suriah.

Namun, kenyataannya, ledakan bom mobil dan bentrokan antarkelompok pendukung dan penentang Bashar al-Assad semakin sering terjadi beberapa waktu belakangan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com