Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Melahirkan, Ibu Muda Buang Bayinya dari Atas Gedung

Kompas.com - 11/07/2013, 20:21 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Seorang ibu muda di China melemparkan bayinya yang baru lahir lewat jendela apartemen. Bayi yang masih merah itu langsung ditabrak mobil begitu jatuh ke jalanan  yang ramai. Demikian laporan sejumlah media China, Kamis (11/7/2013).

Berdasarkan rekaman CCTV yang diperoleh dari sebuah kawasan di kota Harbin, terlihat sebuah tas yang berisi bayi menghantam jalan raya di luar apartemen dan langsung dihantam sebuah mobil.

Rekaman itu ditayangkan sebuah stasiun televisi lokal di Provinsi Heilongjiang, China.

Harian resmi pemerintah provinsi Shenghuo melaporkan, ibu muda itu adalah seorang pekerja salon berusia 18 tahun, yang melahirkan bayinya pada Selasa (9/7/2013) di kamar mandi sebuah apartemen yang dihuninya bersama 10 orang lainnya.

Dalam kondisinya yang masih lemah setelah melahirkan, perempuan yang hanya disebut dengan nama keluarga Zhang itu berjalan ke lantai tiga apartemen itu dan melemparkan bayinya.

Tidak diketahui apakah bayi malang itu tewas saat menghantam jalan atau karena tertabrak kendaraan yang kebetulan melintas.

Saat ditemukan seorang penjaga keamanan gedung, bayi malang itu sudah tak bernyawa. Penjaga keamanan itu kemudian memanggil polisi.

Zhang kini ditahan karena didakwa melakukan pembunuhan dan dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Di rumah sakit, Zhang bertemu dengan ibunya.

"Teganya kamu melakukan pembunuhan ini," kata ibu perempuan itu seperti dikutip koran Shenghuo.

"Anak itu tidak bersalah. Kematiannya akan menghantuimu seumur hidup," kata seorang pengguna situs mikroblog Sina Weibo.

Kasus ini menambah panjang deretan kasus kekerasan yang melibatkan anak-anak di bawah umur yang kerap terjadi beberapa tahun belakangan ini di China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com