Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Jadi Penyelundup Kokain di Italia

Kompas.com - 10/07/2013, 14:47 WIB
Seorang hakim Italia memerintahkan 49 anggota geng Amerika Latin diadili atas dugaan menggunakan anjing untuk menyelundupkan kokain ke negara itu.

"Seorang dokter hewan di Meksiko memaksa anjing-anjing berukuran besar menelan kemasan berisi kokain sebelum mereka diterbangkan ke Milan," kata seorang polisi.

Setibanya di Italia, hewan itu dibunuh dan dipotong-potong oleh bandar untuk "memanen" kokain tersebut. Pria-pria berkebangsaan Ekuador, Peru, dan Salvador itu berusia antara 19 dan 37 tahun.

Mereka diduga menjadi anggota geng narkotika yang dikelola anak-anak muda atau pandilla.

Hakim investigasi Fabrizio D'Arcangelo mengatakan, beberapa nama geng yang sudah diketahui keterlibatannya adalah Trebol, Neta, Latin King Luzbel, dan Latin King Chicago.

D'Arcangelo mengatakan, kelompok-kelompok bersenjata itu telah lama melakukan serangkaian kejahatan di Milan. Sementara itu, para aktivis pencinta binatang mengungkapkan kemarahan atas modus para penyelundup.

Mereka mengatakan, bisa dipastikan banyak anjing yang mati sebelum tiba di Italia karena kebocoran kokain sekecil apa pun cukup untuk membunuh mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com