Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Kritis, Istri Menlu AS Dilarikan ke Rumah Sakit

Kompas.com - 08/07/2013, 18:49 WIB
BOSTON, KOMPAS.com — Teresa Heinz Kerry, istri Menlu AS John Kerry, Senin (8/7/2013), dikabarkan dalam kondisi kritis di sebuah rumah sakit di Boston, AS.

Heinz Kerry diterbangkan ke Rumah Sakit Umum Massachussets di Boston pada Minggu (7/7/2013) malam setelah dokter di Pulau Nantucket berhasil membuat kondisinya stabil. Demikian disampaikan juru bicara keluarga Kerry, Glen Johnson.

John Kerry dikabarkan ada di dalam ambulans menemani istrinya yang berusia 74 tahun itu selama di rumah sakit Nantucket dan saat diterbangkan ke Boston.

Juru bicara Rumah Sakit Nantucket mengatakan, Teresa, yang adalah pewaris produsen kecap dan saus Heinz, tiba di rumah sakit dalam keadaan kritis meski para dokter berhasil menstabilkan kondisinya.

Hingga kini belum diperoleh perkembangan terbaru terkait kondisi terbaru Teresa Kerry baik dari pihak keluarga maupun rumah sakit.

Pada akhir 2009, Teresa pernah dirawat karena mengidap kanker payudara. Sebelumnya, Teresa mengatakan, dia telah mengetahui terdapat kanker di payudara kirinya setelah menjalani mamogram tahunannya pada September 2009.

Sebulan kemudian dia menjalani operasi untuk mengangkat kanker di kedua payudaranya, setelah dokter menemukan kanker baru di payudara kanannya.

Pada November 2009, Teresa kembali menjalani lumpectomy di kedua payudaranya di RS Umum Massachusetts.

Teresa Heinz Kerry adalah janda dari mantan senator AS, John Heinz, yang meninggal dunia pada April 1991 saat helikopter yang ditumpanginya bertabrakan dengan sebuah pesawat di atas sebuah sekolah di Merion, Pennsylvania. Dalam kecelakaan itu tujuh orang tewas, termasuk dua orang anak-anak.

Teresa kemudian menikah dengan John Kerry pada 1995, dan sangat antusias mendukung kampanye suaminya dalam pemilihan presiden pada 2005.

Saat itu, Teresa dikenal dengan opininya yang kuat, dan terkadang opininya jauh lebih menarik ketimbang pernyataan sang kandidat presiden.

John Kerry yang berencana melakukan perjalanan keenamnya ke Israel pada akhir pekan ini kemungkinan harus mengubah rencana itu terkait kondisi kesehatan istrinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com