Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Taksi Udara Jatuh, 10 Orang Tewas

Kompas.com - 08/07/2013, 13:55 WIB
WASHINGTON, KOMPAS.com — Sebanyak 10 orang tewas ketika sebuah pesawat taksi udara jatuh di bandara di Soldotna di Negara Bagian Alaska, AS, Minggu (7/7/2013), kata polisi kota itu kepada AFP.

Badan Keselamatan Transportasi Nasional (National Transportation Safety Board/NTSB) AS, Minggu waktu setempat, mengatakan di Twitter bahwa pihaknya telah mengirimkan tim untuk menyelidiki kecelakaan tersebut.

Media lokal Alaska mengatakan, pesawat itu jenis De Havilland DHC-3 Otter yang dioperasikan Rediske Air.

Clint Johnson, kepala kantor NTSB di Anchorage yang letaknya dekat dengan lokasi kecelakaan, mengatakan kepada KTUU, jaringan televisi lokal NBC, bahwa pesawat dengan pilot dan sembilan penumpangnya jatuh pada Minggu pagi dan kemudian terbakar. Johnson juga mengatakan kepada KTUU bahwa NTSB menarik kembali seorang penyidik yang sedang menuju ke San Francisco untuk membantu menyelidiki pesawat Asiana Airlines terempas di bandara San Francisco guna menangani kecelakaan di Soldotna. "Ya, kami telah meluncurkan tim lain untuk menyelidiki kecelakaan di Alaska," kata NTSB dalam pesan di Twitter.

Soldotna, kota dengan populasi 4.200 orang, terletak sekitar 120 kilometer di sebelah barat daya Anchorage.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com