Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Maskapai Korea Selatan Jatuh di San Francisco

Kompas.com - 07/07/2013, 02:27 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com — Sebuah pesawat Boeing 777 milik maskapai Asiana Airlines dikabarkan jatuh saat melakukan pendaratan di bandara internasional San Francisco, Sabtu (6/7/2013) siang waktu setempat.

Dari tayangan televisi terlihat asap mengepul dari tubuh pesawat yang teronggok di landas pacu bandara tersebut. Di sekitar pesawat terlihat belasan mobil yang diduga berisi petugas penyelamat.

Sejauh ini belum diperoleh informasi jumlah penumpang di dalam pesawat terbang dengan nomor penerbangan 214 dari Seoul menuju San Francisco tersebut. Perkiraan jumlah korban juga belum diketahui.

Asiana Airlines adalah satu dari dua maskapai penerbangan utama Korea Selatan. Maskapai ini melayani 14 rute domestik dan 90 rute internasional ke Asia, Eropa, Amerika Utara, dan Oseania.

Asiana Airlines saat ini diperkuat 80 pesawat, baik produksi Airbus maupun Boeing. Rata-rata usia pesawat terbang milik Asiana adalah 8,2 tahun menurut data 2010.

Asiana Airlines pada 2010 pernah menyabet penghargaan Maskapai Terbaik menurut versi Skytrax. Maskapai ini juga memenangkan predikat maskapai penerbangan terbaik di dunia dari majalah Business Traveler pada 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AP/CNN
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com