Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Mewah Onassis Dilego Rp 325 Miliar

Kompas.com - 04/07/2013, 03:16 WIB
Pieter P Gero

Penulis

LONDON, KOMPAS.com — Kapal mewah milik konglomerat perkapalan Yunani, Aristotles Onassis, bukan saja sebuah kapal mewah, melainkan juga penuh dengan sejarah. Kapal pesiar mewah milik Onassis tersebut kini ditawarkan seharga 25 juta euro atau sekitar Rp 325 miliar.

Kantor berita AP, Rabu (3/7/2013), melaporkan, agen penjual kapal pesiar, Nicholas Edmiston, mengatakan sudah ada 10 peminat kapal mewah ini. Dia tak menyebutkan siapa saja 10 orang yang berminat pada kapal dengan nama lambung Christina O (Onassis) itu.

Kapal Onassis memiliki panjang 100 meter. Sejarah mencatat kehadiran tokoh-tokoh penting di kapal ini. John F Kennedy yang kemudian menjadi Presiden AS pernah bertemu dengan PM Inggris Winston Churchill di bar kapal pesiar tersebut pada 1957.

Tamu istimewa lain adalah bintang film top Hollywood, Grace Kelly, yang kemudian menyelenggarakan resepsi pernikahannya di atas kapal pesiar ini. Penyanyi dan bintang film Frank Sinatra, bintang bom seks Marilyn Monroe, serta bintang film Elizabeth Taylor dan suaminya Richard Burton, adalah nama-nama tersohor lain yang pernah juga menyinggahi kapal ini.

Jacqueline Kennedy Onassis, janda Presiden John F Kennedy, yang kemudian menikah dengan Aritotles Onassis, tentu saja berulang kali menumpang kapal pesiar mewah ini. Onassis yang meninggal pada 1975 sampai sekarang masih dianggap sebagai raja kapal abad 20.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com