Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Media Mesir Ramalkan Kejatuhan Muhammad Mursi

Kompas.com - 03/07/2013, 16:01 WIB

KAIRO, KOMPAS.com — Sejumlah media di Mesir, Rabu (3/7/2013), meramalkan Presiden Muhammad Mursi akan mundur atau dilengserkan ketika sebuah peta jalan untuk merencanakan masa depan negeri itu dirancang.

"Hari ini: Keluar atau Berhenti" menjadi berita utama harian milik pemerintah Al-Ahram. Sementara harian independen Al-Watan memilih judul "Sudah Berakhir".

Harian Al-Ahram melaporkan, dalam peta jalan itu nantinya akan terdapat tiga anggota dewan kepresidenan yang akan diketuai Kepala Mahkamah Konstitusi.

"Mesir akan bangkit dalam hitungan jam," demikian harian Al-Masry Al-Youm. Sementara itu, harian Al-Shrouk mengabarkan "Perpecahan di Negeri Ikhwanul Muslimin".

Sebelumnya, Presiden Mursi bersikukuh tidak akan mundur dari jabatannya. Dia beralasan jabatan presiden yang didudukinya saat ini adalah sebuah hasil pemilihan yang demokratis.

Mursi bahkan berkata bahwa satu-satunya cara untuk melawan legitimasi jabatannya adalah dengan pertumpahan darah.

Pernyataan keras Mursi ini muncul beberapa jam setelah angkatan bersenjata memberikan ultimatum dan tenggat waktu agar Mursi memenuhi keinginan rakyat Mesir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com